Jambi  

Hampir 1 Trilyun Dana pusat dibawa H.aspan Ke Tebo, ini peruntukannya

Tebo.icwpost.id
Seperti telah disampaikan sebelumnya anggota DPR-RI Komisi V HA Bakri beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Tebo mendapatkan APBN tiga kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya lebih dari Rp300 milyar,”ucap Pj Bupati Tebo H Aspan, Kamis (2/3).
Kita dapat dua jembatan yaitu di Desa Mengupeh Kecamatan Tengah Ilir dan sebelum Tengah Ilir.
Terkait jembatan Mengupeh ini ungkap Aspan, ada lahan yang bersentuhan lokasi Sekolah dasar (SD). Namun ini sudah dikoordinasikan dengan Bakeuda dan Diknas hal ini tidak ada permasalahan.
Aspan mengatakan, disamping itu juga sudah kita bicarakan untuk duplikasi Jembatan Sungai Batanghari Tebo. Kita melihat jembatan yang ada saat ini kondisinya sempit dan usianya sudah lama.
Untuk tahun 2023 lanjut Aspan, sudah sepakat antara Pemkab Tebo dan Komisi V DPR-RI, kita yang buat perencanaannya dan tahun 2024 nanti akan kita lakukan, hanya saja apa yang bisa kita geser dana yang tersedia sekitar Rp400 milyar sementara setelah dihitung kemarin Rp436 milyar sesuai perkiraan,”bebernya.
” Ditegaskan Aspan, kita tidak ingin pembangunan jembatan seperti itu lagi, dan akan dibangun duplikasinya yang ada seninya untuk wisata.
” Selain itu Aspan meyakini berkaitan dengan jalan ketika lebaran 1444 H nanti pihak Balai sudah menjamin jalan dari batas Batanghari sampai ke batas Kab Tebo (Sungai Alai) akan dalam kondisi mulus. Pihak Balai sendiri akan melakukannya swakelola termasuk pemenangan long segmen. (Adl)