Jambi  

H. Aspan dan Istri Beri Santunan Rutin Kepada Anak Yatim

Tebo.icwpost.id
Pj Bupati Aspan bersama istri berikan santunan kepada Anak yatim piatu di rumah dinas bupati Tebo Senin (27/2). Kegiatan santunan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap minggunya.
Pj Bupati Aspan Usai acara mengatakan santunan ini sekaligus silaturahmi antara ibu-ibu Pemberdayaan Kesejehteraan Keluarga (PKK) yang ada di Desa-Desa tidak hanya ibu-ibu tapi Kepala Desa juga Turut hadir dalam acara tersebut.
“Selain Silaturahmi juga dilakukan diskusi bertukar pikiran serta meningkatkan ketakwaan dan keimanan,” ucap Aspan.
Aspan menyebut yang tidak kalah penting yakni santunan kepada anak yatim “kita tahu agama islam mengajarkan orang yang menyia-nyiakan agama itu adalah orang yang melantarkan anak yatim,” kata Aspan.
Aspan menjelaskan dalam santunan ini tidak banyak yang bisa disantuni, setidaknya ini memberikan pelajaran kepada Kedes-kades yang ada di Desa agar bisa mengajak orang-orang yang cukup mampu di Desa masing-masing.
“Jadi kita memberikan contoh kepada mereka bahwa anak-anak yatim itu perlu disantuni itu yg kita harapakan,” ungkapnya.
Soal komentar yang tidak baik bagi kegiatan ini sebagai bentuk bahan politik aspan bilang bagi dirinya hanya melakukan tugas sebagai Pj Bupati dengan menjalanka amanah dengan sebaik-baiknya.
“Silahkan saja mereka mengatakan ini ranah politik saya, jadi terserah orang-orang mau komentar apa, kalau mereka mengatakan ini ranah politik silahkan buktikan yang jelas saya menjalan amanah yang sebaik-baiknya,” Tutup Aspan.(adl)