Jambi  

Gubernur: Potensi Pramuka Jambi Luar Biasa

Sungai Gelam.icwpoat.id
Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. MH mengemukakan, Provinsi Jambi memiliki potensi besar dalam kegiatan Kepramukaan baik di tingkat Regional maupun Nasional. Hal ini dikemukakan Gubernur Al Haris pada saat Pembukaan Raimuna Daerah Jambi Tahun 2023, bertempat di Bumi Perkemahan Abdurahman Sayoeti – Musa, Sabtu (27/05).

“Potensi Jambi ini sangat luar biasa, dalam setiap kegiatan Kepramukaan Provinsi Jambi selalu diperhitungkan oleh Kwartir Nasional baik di tingkat Regional maupun Nasional,” ujar Gubernur.
Gubernur Al Haris menuturkan, kegiatan Raimuna Daerah ini merupakan ajang pembentukan karakter.

“Pramuka merupakan jalur pendidikan non formal, kita menginginkan adik-adik untuk terus belajar serta membentuk kepribadian yang berakhlak mulia dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur,” tutur Gubernur.
Pada kesempatan ini, Gubernur Al Haris juga berpesan untuk memanfaatkan agenda Raimuna Daerah sebagai wadah pertemuan.

“Manfaatkan agenda besar ini dengan baik, jadikan ini sebagai wadah dalam mengembangkan kemampuan diri, dan kita mengharapkan Provinsi Jambi kedepannya dapat menjadi Tuan Rumah Saka Kalpataru dan Wanabakti Tingkat Nasional,” pungkas Al Haris.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jambi H. Sudirman mengharapkan kegiatan Raimuna Daerah ini berdampak pada pembangunan Sumber Daya Manusia.
“Semoga kegiatan ini membawa manfaat, keberkahan dan berdampak dalam pembangunan Sumber Daya Manusia, khususnya peningkatan kualitas pramuka,” harap Sudirman. (Adl).