Paluta  

Desa Aek Haruaya Adakan Pekan Imunisasi Nasional Di Kantor Balai Desa

Paluta.icwpost.id
Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang diadakan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 13 -16 Februari 2023. Pemerintah Desa Aek Haruaya Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara melaksanakan Gelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di kantor balai Desa rabu kemarin, (15/02).
Acara Pekan Imunisasi Nasional turut hadir Kadis kesehatan Paluta dr. Sri Prihatin KN Harahap, Camat Portibi yang di wakilkan ada beberapa ibu PKK Kantor camat, Kepala Puskesmas Kecamatan Portibi Yunita Ramadona Harahap, Bhabin Kamtibmas M Hakim Harahap, Babinsa Komaruddin Siregar, kepala Desa Aek Haruaya Adenan Naposo Siregar bersama ketua PKK Desa Aek Haruaya Ny. Nurkhotni harahap, dan kaur Desa Sofyan Siregar.
Kegiatan ini dilaksanakan di gedung kantor Balai Pertemuan Desa Aek Haruaya , sebanyak 110 balita yang mendapatkan obat Tetes Polio dan diberi hadiah balon cantik dan bubur kacang hijau dan macam macam kue.
Dalam sambutannya Adenan Siregar mengatakan kegiatan pekan imunisasi nasional (PIN) merupakan progam dari pemerintah untuk mencegah virus polio liar khususnya untuk wilayah Desa Aek Haruaya.
Pekan Imunisasi Nasional (PIN) adalah Pekan dimana setiap balita termasuk bayi baru lahir yang bertempat tinggal di Indonesia diimunisasi dengan vaksin polio, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. Pemberian imunisasi dilakukan 2 kali masing-masing 2 tetes dengan selang waktu satu bulan. Pemberian imunisasi polio secara serentak terhadap semua sasaran akan mempercepat pemutusan siklus kehidupan virus polio liar.
Kadis kesehatan dr. Sri Prihatin mengatakan jangan kita sia-siakan kesempatan ini, sebab program pemerintah ini sangat penting untuk kesehatan balita kita.
“Ibu-ibu jangan pernah malas bawa balitanya ke Posyandu, tetap jaga perokes dan selalu jaga kesehatan semua anggota keluarga nya” ucapnya. (TIM)