Sumut  

Bupati Zahir Terima Penghargaan Mitra Rangkaian HPN 2023

Batu Bara.icwpost.id

Bupati Kabupaten Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP menerima penghargaan Mitra rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Ekpedisi Geopark Kaldera Toba, dalam acara silahturahmi Nasional SMSI yang dirangkai pelantikan pengurus SMSI Provinsi Sumatera Utara. Penerimaan penghargaan tersebut diwakilkan oleh Asisten III Setdakab Batu Bara Renold Asmara dan didampingi Kadis Kominfo Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus.

Dalam  rangkaian acara yang digelar di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Selasa (07/02) turut hadir Ketua Umum SMSI Firdaus, Ketua SMSI Sumut Erris J Napitulu, Ketua SMSI Batu Bara Yaser Hambali serta Bupati Taput Nikson Nababan, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, Perwakilan Forkopimda dan seluruh anggota SMSI se-Sumut.  

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak para wartawan yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk dapat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam menyampaikan informasi pembangunan pada masyarakat secara fakta dan terpercaya. Kritik dan saran juga sangat dibutuhkan oleh pemerintah, sebagai pemacu program pembangunan.

Sementara itu Ketua Umum SMSI Firdaus mengatakan, bahwa pemerintah dan pers sangat diperlukan kerjasama dan sinergi dalam hal penyampaian pembangunan pada masyarakat. SMSI yang merupakan serikat pengusaha pers dapat memberikan kritik yang membangun untuk pemerintah. 

“Dengan sinergitas yang baik tentunya segala informasi pembangunan pada masyarakat dapat diterima dengan baik pula oleh masyarakat,” ungkap Firdaus.

Ketua SMSI Sumut Erris J Napitulu, yang dalam hal ini dilantik sebagai pengurus SMSI Sumut dengan Sekretaris Hariadi, Bendahara Agus Lubis mengatakan, pada kegiatan HPN 2023 ini telah melaksanakan beberapa program kegiatan diantaranya mengajak anggota SMSI melakukan ekspedisi Geopark Kaldera Toba, yang menyampaikan informasi bahwa Danau Toba merupakan warisan dunia yang harus dijaga.

Erris J Napitulu menegaskan telah siap membawa roda organisasi pers untuk menyuarakan pemberitaan yang mengedepankan fakta, menghindarkan hoaks dalam penyeberan informasi siber. (Dolok)