Ragam  

Bupati Hadiri Gelar Apel Pasukan Lancang Kuning, Menghimbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas

Duri.icwpost.id

Bupati Bengkalis diwakili Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin menghadiri pegelatan apel Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, pada hari Selasa (7/02) , bertempat di halaman Mako Polsek Mandau.

Gelar apel pasukan itu, dipimpin langsung oleh Wakapolres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora SIK MT yang diikuti segenap Personil Polsek Mandau, jajaran TNI, Dishub dan Dinas Damkar Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam pegelaran apel ini juga dilakukan pemasangan pita kepada setiap perwakilan petugas, dimulainya operasi patuh lancang kuning ini, dengan mengusung tema “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama”.

Operasi Patuh Lancang Kuning ini dilaksanakan selama 14 hari ke depan, yang dimulai sejak tgl 7 hingga 20 Februari 2023 mendatang yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Adapun sasaran operasi,yang meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan-gangguan nyata yang berpotensi menimbulkan kemacetan baik sebelum ataupun pasca Operasi Lancang Kuning.

Polda Riau menetapkan target 8 tematik yakni: Bagi pengguna jalan tidak memakai helm SNI. Pengendara mobil tidak pakai sabuk keselamatan. Melanggar batas kecepatan,  Knalpot berisik. Melawan arus lalu lintas. Menggunakan hp saat berkendara. Melanggar traffic light dan tidak membawa SIM,”

Ha lini diungkap Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakapolres Bengkalis.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota agar mengutamakan keselamatan dengan mempedomani SOP, laksanakan tugas secara humanis tidak arogan dan jangan mencari cari kesalahan,” tegasnya.

Usai mengikuti apel tesebut, Toharuddin mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berkendara untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas yang sudah ditetapkan.

“Kepada petugas selamat menjalankan tugasnya, untuk masyarakat tetap patuhi aturan berkendara, agar kita semua terhindar dari kecelakaan,” pungkasnya.

Apel operasi tersebut juga dihadiri Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Camat Pinggir Zama Rico D dan Camat Mandau Riki Rihardi serta seluruh perwakilan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (bcn).