Jambi  

Bupati Bungo Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Muara Bungo.icwpost.id
Bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah kebakaran, Bupati Bungo bersama dinas Sosial P2KB &P3A salurkan bantuan. Pada (10/2).
Penyaluran bantuan tersebut dihadiri langsung oleh korban yang terkena musibah kebakaran, yang bertempat di rumah dinas Bupati Bungo.
Hadir pada penyaluran bantuan tersebut: Kepala OPD, para Kabag, Camat, dan lurah.
Dalam sambutannya Bupati mengucapkan, ikut merasakan apa yang bapak dan ibuk rasakan terhadap musibah yang terjadi dengan bapak ibu sekalian bahwa ada pepatah mengatakan,”Mujur sepanjang hari, malang sekejap mata”..
Peristiwa ini bagi pelajaran l untuk kedepannya, bahwa musibah itu bisa saja dan kapan saja datangnya, bisa saja terjadinya sekarang terjadi kepada bapak dan ibu sekalian.
“Kami atas nama pribadi dan nama pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan, duka yang mendalam kepada bapak ibuk sekalian, mudah-mudahan bapak ibuk tetap bersemangat terus, bersemangat yang ini merupakan ujian dari Allah kepada kita dan yang paling penting lagi tentu kita sebagai makhluk sebagai hamba Allah Swt tetap tunduk dan patuh terhadap qada dan qadar.
Sengaja pada hari ini dikumpulkan mungkin hingga saat ini sudah membangun rumah kembali dan lain-lain sebagainya.
“Hari ini kami sampaikan bantuan kepada Bapak Ibuk yang terkena musibah beberapa hari yang lalu dalam bentuk uang, tapi harus registrasinya yang belum diselesaikan tolong selesai kan bahan-bahannya secara lengkap.,”Kata Bupati Bungo.
Bagi yang belum punya rekening tolong buka rekening di Bank jambi, nanti yang tersebut akan di salurkan ke camat masing-masing, setelah rekening bapak ibu sudah ada baru pihak camat yang mentransfer uangnya ke dalam rekening bapak ibuk.
“Saya meminta kepada Bapak dan Ibuk camat agar bisa membantu bapak dan ibuk ini untuk mengurus membuka rekening di Bank Jambi segera mungkin,”Tutup Bupati.
Sementara itu Plt kepala dinas Sosial P2KB &P3A Kabupaten Bungo Dra.Novalia Eka Putri mengatakan, hari ini dinas sosial P2KB &P3A bersama Bapak Bupati Bungo menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu.
“Selain berupa uang Kami juga hari ini bersama Bapak Bupati Bungo menyalurkan bantuan kepada 9 warga yang terkena kebakaran seperti Kasur, Tenda gulung, Family kit, Kids Ware, makanan anak, selimut merah, lauk pauk siap saji, makanan siap saji C 2022, makanan siap saji B 2023, pembalut wanita, dan sandang bayi,”Ujar Novalia Eka Putri.
Bantuan tersebut lengkap dengan pasangannya misalnya, kasur ada banyak, dan lain sebagainya.
“Novalia berharap kepada penerima bantuan ini semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan beban hidup bapak dan ibuk kembali,”Tutup Novalia Eka Putri.
Selesai bahan-bahannya lengkap salam nanti Bapak Ibu juga akan kami bantu dalam bentuk waktunya untuk membantu Bapak Ibu sekalian kami. (adl)