Medan  

Boby: Ketua DPDR Jangan “titip-titip”, Ketua DPRD:  Agar Para Jajaran Pemkot Medan Lebih Serius Untuk Menindaklanjuti Pokir


Medan.icwpost.id

Bobby Nasution, Wali Kota Medan membuka ‘aib’ Ketua DPRD Medan, Hasyim yang disebut suka titip-titip. Pernyataan itu muncul dua hari setelah Hasyim mengkritik proyek lampu jalan yang dianggapnya carut marut.

Hasyim menanggapi itu dengan santai dan tak menampik itu. Dia menilai dari sisi positif ketika Bobby menyebutnya suka titip-titip. Sebagai wakil rakyat, Hasyim mengaku kerap menitip program ke Pemkot Medan. Titipan itu berasal dari aspirasi masyarakat.

“Kita ambil sisi positif nya lah, kita ambil sisi positif nya jangan berpikiran yang lain-lain, ya titipan itu kan berupa titipan pesan, titipan berupa aspirasi, maksud Pak Wali seperti itu berupa pokir (pokok pikiran),” kata Hasyim saat dijumpai usai Musrembang RKPD Kota Medan Tahun 2024, Kamis (16/3).

Aspirasi yang mereka terima tersebut haruslah disampaikan kepada Pemkot Medan. Sehingga dia kembali mempertegas bahwa maksud dari ‘suka titip-titip’ itu adalah titipan Pokir yang diminta oleh Bobby agar jajarannya lebih memperhatikan Pokir tersebut.
“Aspirasi itu tentu harus kami sampaikan dan bentuk penyampaiannya itu bisa berupa titip pesan, titipkan aspirasi Pokir kita yang mungkin Pak Wali tujuannya baik supaya apa yang dewan serap itu, aspirasi, Pokir, bisa ditindaklanjuti bisa menjadi perhatian seluruh perangkat daerah, membangun kota Medan itu harus sama-sama seperti itu,” tutupnya.

Sehingga dalam rapat koordinasi tersebut, Hasyim menilai Bobby meminta agar para jajaran Pemkot Medan lebih serius untuk menindaklanjuti Pokir itu. Sebab menurut Pokir itu merupakan aspirasi yang anggota DPRD Medan serap dari masyarakat.

“Itu mungkin yang diminta supaya jajarannya bisa lebih menindaklanjuti, kita berpikir positif lah, tujuannya baik, kita di DPRD ini kan pasti banyak menyerap aspirasi,” ujarnya.

Ketua DPC PDIP Medan ini memastikan kritikannya terhadap proyek lampu jalan untuk perbaikan OPD. Meski mengkritik, dia memastikan tetap akan mendukung program Bobby.

“Ya pastilah (PDIP tetap mendukung Bobby-Aulia), tidak ada itu persoalan, ini (kritikan soal lampu jalan) hanya tupoksi pengawasan saja menyampaikan untuk evaluasi terhadap OPD nya, itu saja,” katanya.

Sebagai Ketua DPRD, Hasyim hanya memberikan pandangan soal OPD tersebut agar bisa membangun Kota Medan lebih baik lagi. Sehingga dia memandang pernyataan Bobby tersebut merupakan hal yang positif agar jajarannya mendengar aspirasi yang disampaikan oleh DPRD.

“Memberikan pandangan-pandangan yang positif supaya OPD-OPD yang terkait itu lebih maksimal lagi untuk membangun Kota Medan ini lebih baik lagi, jadi kita harus positif thinking jangan negatif thinking, maksud pak wali itu baik,” ucapnya. (Red01/Ril)