Breaking News
Jambi  

Bermalam Didesa Tambun Arang, ini Palayanan Masyarakat Yang Dibawa Pj Bupati Tebo

Tebo.icwpost.id
Aspan, Pj Bupati Tebo didampingi ketua TP PKK Kab, Armayanti Aspan, berujar, tahun 2022 lalu telah dilakukan aksi pejabat tidur di dusun (Petisun), kegiatan ini hanya melakukan program ke masyarakat dan setelah di evaluasi tidak efektif, karena malamnya tidur, siang langsung pulang,” ungkapnya Sabtu (17/6).

Kini lanjut Aspan, kegiatan di masyarakat tersebut ialah Pejabat silaturahmi dan bekerja didesa (Prakarsa)”, jelasnya saat meninjau kegiatan sunatan massal, berobat gratis, layanan Dukcapil, pajak PBB, STNK, pojok baca, dan lainnya di halaman kantor Desa Tambun Arang.

“Malamnya audensi bersama warga, pagi di awali senam bersama di lanjut dengan berbagai pelayanan umum secara gratis untuk masyarakat”,ujar Aspan.

Prakarsa dilakukan disetiap Kecamatan satu desa.Harapannya semua desa yang ada di Kecamatan dapat memanfaatkan layanan yang diadakan oleh pemerintah.

Kemudian Aspan menegaskan, Prakarsa akan dilakukan satu bulan dua kali, setiap hari kerja sehingga tak ada alasan OPD terkait untuk tidak mengikuti kegiatan ini.

Aspan berharap adanya kegiatan layanan umum, pertama Tebo sehat, lalu warga yang tidak bisa ke Kabupaten untuk mendapat informasi dan layanan yang di berikan pemerintah, mereka bisa mengetahuinya.

” Pj Bupati Aspan mengimbau kepada masyarakat, bagi Kecamatan yang belum di kunjungi oleh Prakarsa, apabila kegiatan ini sampai ke Kecamatan mereka, untuk dapat ikut dan memanfaatkan kesempatan tersebut.

Pantauan di kantor desa Tambun Arang, warga yang berada di Kecamatan Muara Tabir, terlihat antusias memanfaatkan layanan gratis yang diadakan oleh Pemkab Tebo. (Adl)