1 Orang Mahasiswa Tewas di Begal

Labuhan Deli.icwpost.id
Aksi begal kembali terjadi di Jalan Veteran Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (10/6).

Teman-teman korban sesama mahasiswa yang berhasil lolos dari aksi begal meminta bantuan ke Pos Siskamling Jenderal Sudirman Dusun XI Desa Helvetia.

Kepada petugas Siskamling teman-teman korban menceritakan, gerombolan begal berada di Simpang KFC hingga di depan sekolah PAB Helvetia sekitar Pukul 02.00 WIB dinihari.

Mereka menghadang dan melempari warga yang melintas sambil mengacungkan senjata tajam klewang dan clurit.

Kedua korban pun mengambil jalur ke kanan untuk menghindari sabetan senjata para begal. Namun naas, dari arah berlawanan ada sepeda motor melintas dan tabrakan tidak terhindarkan.

Akibatnya, 2 orang teman mereka yang juga merupakan mahasiswa Akademi Maritim Indonesia, 1 tewas dan 1 kritis dan dilarikan ke RS Sinar Husni. Sementara pengendara sepeda motor yang satu lagi belum di ketahui identitasnya juga kritis.

Korban tewas M Fadli (19) warga Provinsi Riau, dan korban kritis Vicho Ananta Ginting (22) warga Bah Jambi Kabupaten Simalungun. Kedua korban diketahui kos di Jalan Sumarsono Ujung Dusun V A Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli. (Red01/ril)