Ragam  

Tumpukan Sampah dan Hewan Sapi Menghiasi Pasar Kota Langsa.

Langsa.icwpost.id
Tumpukan sampah yang menimbulkan bau tak sedap serta hewan sapi berkeliaran dikota Langsa kini menjadi gunjingan masyarakat setempat. Padahal kota Langsa menjadi ikon daerah wisatawan.

Menurut pantauan media ini Kamis (29/12), disetiap desa, bahkan diperkotaan terlihat sampah menggunung dan menimbulkan bau tak sedap, bahkan hewan ternak sapi juga berkeliaran diseputaran pajak kota Langsa. Aparat terkait dalam hal ini dinas kebersihan dan satpol PP tak mampu mengatasi dilema tersebut yang menjadikan wajah kota Langsa menjadi jorok.

Dari investigasi media ini, terlihat hampir seluruh wilayah kecamatan Kota Langsa tumpukan sampah berserakan di sepanjang jalan. Ironisnya lagi, di tumpukan sampah yang menumpuk di Jalan pajak ikan jadi lahan makanan bagi sapi yang berkeliaran. Selain tumpukan sampah buangan yang berserakan di lokasi pinggir jalan, terlihat juga di depan pertokoan dan rumah penduduk telah menumpuk bungkusan sampah rumahan penduduk setempat. Melihat pemandangan ini, Mashuery salah seorang warga Kota Langsa merasa kecewa. Pihaknya meminta Pj Wali Kota Langsa melalui Kepala Dinas DLH Kota Langsa segera tanggap dengan menumpuknya sampah yang menghiasi wajah Kota Langsa ini. Apakah tumpukan sampah tersebut luput dari pantauan dinas terkait, sehingga tumpukan sampah dibiarkan berserakan cetus Mashuery.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa belum berhasil dihubungi saat hendak dikonfirmasi. Menurut petugas setempat, yang bersangkutan sedang berada di luar. Begitu pun petugas yang tidak bersedia disebut namanya itu mengaku, menumpuknya sampah dikarenakan keterbatasan truk angkutan disebabkan ada beberapa truk yang sudah tak layak jalan, sehingga banyak sampah yang belum terangkut karena keterbatasan armada angkut, ungkapnya.(Yan).