Jambi  

Sukandi Kades Dua Periode Terharu ” Pj Bupati Tebo Hadir Di Musrenbang Tingkat Kecamatan”

Muaratebo.icwpost.id
Tidak ingin acara musrembang hanya sebatas seremonial Pj Bupati Tebo H Aspan memutuskan untuk mengiring musrembang dari tingkat Kecamatan. Para kades Tebo sebut sejarah baru bupati hadiri musrembang ditingkat bawah.
” Ini sejarah baru, kali ini bupati mengikuti musrembang ditingkat kecamatan. Dua periode saya jadi kades, jangankan bupati, anggota dewan be tidak mau hadir musrembang. Ini di kecamatan Sumay,” ujar Sukandi kades Teluk Langkap.
Kemudian prihal kedua, baru pertama dijumpai bupati bawa para OPD untuk langsung memaparkan program yang tersedia di kabupaten.
” Kami terkejut sekali, begitu banyak program di kabupaten yang selama ini kami tidak tahu. Dengan cara ini kami didesa akan leluasa memasukan usulan untuk kelanjutan pembangunan didesa kami,” imbuhnya .
Sementara, dikatakan oleh Pj bupati Tebo H. Aspan dirinya tidak menginginkan usulan dari tingkat desa hanya jalan dan jalan. Sedangkan program lain lampu jalan, pembibitan , perikanan dan lainnya.
” Saya maunya ada pemerataan dan tidak hanya prioritas jalan saja. Karena persoalan jalan sudah menjadi prioritas pemerintah daerah,” ujarnya.
Dengan adanya pemaparan dari para kepala OPD , H.Aspan meminta camat rembuk kembali bersama para kades dan BPD untuk memilah-milah usulan skala prioritas dari desa masing-masing, sesuai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.
Perlu diketahui, skala prioritas usulan dibagikan tiga bagian untuk Kabupaten , Provinsi dan pusat. Setelah dipilah semua digiring dan diperjuangkan bersama. (Adl)