Medan  

Seorang Pemuda Disebut Anggota Geng Motor Dihajar Warga Ringroad

Medan.icwpost.id

Video konvoi geng motor konvoi yang meresahkan warga di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, viral di media sosial. Seorang pemuda disebut-sebut anggota geng motor sempat dihajar warga dan driver ojek online (ojol), Jumat (31/3), video itu memperlihatkan sejumlah anggota geng motor yang melintas. Kemudian di dalam video lainnya, terlihat ada pemuda yang dihajar warga dan driver ojol.

Ada pun pria mengenakan baju loreng yang diduga anggota TNI sempat melerai amukan massa itu. “Bakar, bakar aja ini,” ucap seorang warga sembari menghancurkan motor pemuda itu. Perekam video, Ayu Lestari mengatakan, kejadian itu berlangsung, Kamis (30/3) sekitar pukul 22.30 WIB di Jalan Ringroad. Dia menjelaskan, awalnya ada geng motor yang lewat dari arah Komplek Tasbih II.

“Nah, kebetulan saya mau masuk ke ATM. Terus dengar suara geng motor lewat. Saya pikir cuma lewat. Rupanya serang orang yang lagi nongkrong sambil bawa senjata tajam,” ujarnya ,Jumat (31/3). “Terus mereka melempari batu ke arah parkiran mobil. Lalu, ada satu orang yang saya lihat mutar-mutar di jalan naik motor Ninja. Itu lah yang ditangkap dan dipukuli,” tambahnya

Dia pun menjelaskan, ada seorang tentara yang melerai amukan massa itu hingga akhirnya pemuda tersebut dibawa ke kantor polisi. Di lain pihak, Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha mengatakan telah mendapatkan informasi ada geng motor yang konvoi sekitar pukul 21.30 WIB. “Terindikasi mereka ini pelajar. Masuk ke Tasbih II. Ada cafe di situ dilempari batu. Terus mereka lari ke arah Ringroad,” sebutnya. “Kita sempat kejar sampai Jalan Ngumban Surbakti. Tapi sejauh ini belum ada yang diamankan,” tambahnya.

Dia pun menjelaskan masih mengecek terkait pemuda yang dihajar warga dan driver ojol. “Terkait yang dihajar massa itu kita masih cek,” tutupnya. (Red01/ril)