Jambi  

Sekda Sudirman: FKPPI Harus Jadi Pelopor Semangat Persatuan dan Kesatuan

Jambi.icwpost.id
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H. Sudirman secara langsung melantik Pengurus Daerah V Keluarga Besar FKPPI Jambi Periode 2023-2028 dengan tema FKPPI Membangun Negeri. Pelantikan ini berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (10/05).

Dalam sambutan dan arahannya, Sekda Sudirman mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. “Mewakili Pemerintah Provinsi Jambi saya mengucapkan selamat kepada Pengurus FKPPI Jambi yang hari ini dilantik, saya berharap semoga FKPPI kedepannya selalu menjaga kekompakan dan soliditas serta membuat program yang langsung menyentuh masyarakat dan sinergitas dengan program pembangunan Provinsi Jambi,” ucap Sekda Sudirman.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Sudirman juga mengharapkan FKPPI dapat menjadi pelopor semangat persatuan dan kesatuan. “Saya berharap pengurus FKPPI yang dilantik hari ini menjadi pelopor semangat persatuan dan kesatuan, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam membina masyarakat plural demi mewujudkan Jambi yang Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional dibawah ridho Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Ketua FKPPI Pusat Pontjo Sutowo mengatakan, FKPPI harus terus bergerak dan melakukan konsolidasi. “Saya mengharapkan setiap Pengurus Daerah FKPPI untuk terus bergerak dan berkonsolidasi, bukan hanya konsolidasi wawasan dan administrasi saja, tetapi harus berkonsolidasi secara nasional dengan tujuan menghimpun anak-anak dari TNI-Polri untuk bergabung bersama FKPPI,” kata Pontjo Sutowo.

Sementara itu juga, Ketua PD V FKPPI Jambi John Harles mengemukakan bahwasanya FKPPI siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi. “FKPPI sangat terbuka dan siap untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Provinsi Jambi,” ujar John Harles.

Selain itu, Ketua Panitia Pelaksana acara Sabri Yanto, SH, MH mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pelantikan Pengurus PD V FKPPI ini di support langsung oleh Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Gubernur Jambi. “Terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi atas supportnya dalam pelaksanaan Pelantikan Pengurus FKPPI Jambi,” pungkas Sabri. (Adl)