Jambi  

Sani: NU Berkontribusi Bagi Jambi

Jambi.icwpost.id
Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I., mengemukakan, Nahdlatul Ulama (NU) wilayah Provinsi Jambi telah berkontribusi banyak membentuk umat menjadi muslim yang bertakwa dan berbudi luhur, generasi muda Islam yang berpengetahuan luas, terampil, berwawasan Islam dan kebangsaan, yang memberi andil besar bagi pembangunan berkualitas masyarakat di Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Sani saat menghadiri Istighotsah Memperingati 1 Abad Nahdlatul Ulama, yang berlangsung di Masjid Agung Al Falah Jambi, Sabtu, (04/02).
“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada NU yang telah turut berkontribusi aktif dan berperan nyata untuk mencapai masyarakat dan Provinsi Jambi yang lebih maju dan sejahtera. NU berkontribusi banyak untuk kemajuan masyarakat dan daerah di berbagai sektor dan lapisan masyarakat, salah satunya di bidang pendidikan, dimana pendidikan menjadi salah satu komitmen Pemerintah Provinsi Jambi untuk mewujudkan manusia daerah yang unggul dan berkualitas,” ujar Sani.
“Alhamdulillah, selama satu abad NU mengiringi perjalanan bangsa Indonesia telah memainkan peran sentralnya untuk menjaga keutuhan bangsa, berkontribusi, dan mengawal pembangunan umat, bangsa, dan negara. Metamorfosis Nahdlatul Ulama membuat kebhinnekaan. Semoga semua bakti NU kepada umat dan bangsa menjadi amal jariyah bagi kehidupan negeri yang majemuk ini,” lanjut Sani.
Sani mengatakan, NU wilayah Provinsi Jambi, melaksanakan doa bersama dalam rangka memperingati 1 abad Nahdlatul Ulama yang telah menorehkan karya, mewarnai kehidupan umat, bangsa dan negara. “NU termasuk organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Indonesia ini dapat terus membersamai bangsa Indonesia, terus aktif menenangkan situasi dan menghindari provokasi. Semoga peran sosial NU dalam kehidupan umat, bangsa dan negara dapat terus meningkat, memberikan kontribusi besar dalam baik di bidang jasa pendidikan (schooling), kesejahteraan sosial (feeding),” kata Sani.
Sani mengharapkan dengan pembacaan istighotsah serentak, warga NU khususnya di Provinsi Jambi dan bangsa Indonesia pada umumnya mendapatkan keselamatan. “Bersama-sama kita perbanyak bacaan dzikir, shalawat dan memohon keselamatan, keberkahan dan kemaslahatan pada Allah swt bagi NU, Provinsi Jambi dan bangsa Indonesia dalam meningkatkan pembangunan,” harap Sani.
Lebih lanjut Sani menjelaskan, pembangunan masyarakat yang berkelanjutan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja. Organisasi masyarakat keagamaan berperan penting menjadi mitra strategis pemerintah, untuk turut berkontribusi dan melakukan aksi nyata, serta terlibat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan program-program pembangunan.
“NU wilayah Provinsi Jambi telah berkontribusi banyak membentuk umat menjadi muslim yang bertakwa dan berbudi luhur, generasi muda Islam yang berpengetahuan luas, terampil, berwawasan Islam dan kebangsaan, yang memberi andil besar bagi pembangunan kualitas masyarakat dan daerah Provinsi Jambi,” jelas Sani.
Sani menuturkan, pada momentum istighosah peringatan 1 abad NU dapat lebih mempererat silaturahmi, mengokohkan sinergisitas dan kolaborasi Pemerintah Provinsi Jambi dengan Nahdlatul Ulama dalam pembangunan sumber daya manusia dan pemberdayaan ekonomi umat di Provinsi Jambi.
“Dengan semangat NU untuk merawat jagat membangun peradaban dalam memasuki abad ke-2, kita semua berharap NU dapat senantiasa turut merawat keutuhan masyarakat dari lingkup lokal hingga global, menjadi pengawal dan pembangun peradaban manusia yang luhur dengan menyebarkan ajaran Islam yang membawa kedamaian,” tutup Sani. (Adl)