Medan  

Proyek Mangkrak, Pemko Medan Diminta Serius Benahi Jalan Platina

Medan.icwpost.id

Warga Kelurahan Titipapan yang berdomisili di Jalan Platina 1 Kecamatan Medan Deli, meminta kepada Pemko Medan agar serius memperbaiki jalan alternatif menuju gerbang Belmera dan KIM tersebut.

Pasalnya, proyek perbaikan jalan lewat pengaspalan beton terkesan mangkrak sejak setahun belakangan ini. Karena kondisinya saat hanya sebagian saja yang telah diaspal. Sedangkan sepanjang 500 meter masih rusak parah.

Bahkan kerusakan badan jalan pada saat musim hujan, nyaris seperti kolam renang atau kubangan kerbau. Selain itu pada kondisi panas terik, membuat debu berterbangan memasuki rumah warga dan warung-warung.

Ironisnya lagi, akibat kerusakan jalan ini sering menyebabkan pengendara sepedamotor terjatuh. Apalagi setiap harinya ribuan pengendara melintas mengingat Jalan Platina 1 merupakan jalur alternatif menuju gerbang tol Belmera dan kawasan KIM.

Justru yang mengherankan warga, kondisi jalan yang rusak menuju Simpang Dobi Jalan KL Yos Sudarso, proses perbaikannya lewat pengaspalan beton tidak merata.

“Anehnya berbatasan jalan rusak menuju Simpang Dobi Jalan KL Yos Sudarso kondisinya sudah mulus dan beraspal beton. Sepertinya pengaspalan beton terkesan terbatas dari Simpang Dobi menuju kawasan KIM 1,” sebut Hasan, warga sekitar lokasi, Rabu (22/2).

Warga berharap agar pemerintah melanjutkan perbaikan jalan tersebut agar proyek pengerjaannya tidak terkesan mangkrak. Terkait kondisi jalan rusak warga juga mengancam akan melakukan aksi demo ke Kantor Camat Medan Deli. (Red01/ril)