Sumut  

Polsek Padang Bolak Kunjungi Peternak 180 Ekor Sapi di Huta Lombang

Paluta.ICWPostid
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Aiptu Pasomal Siregar, bersama Babinsa Koramil, Serma Suarman, melaksanakan kunjungan ke peternakan milik H Syarif Simamora di Desa Huta Lombang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Senin (25/7) sekira pukul 11.00 WIB.

“Jumlah ternak di peternakan milik H Syarif Simamora sebanyak 180 ekor sapi dengan kondisi semua masih dalam keadaan sehat,” ujar Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar.

Disela kunjungan, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan ke pemilik ternak terkait adanya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK). Di mana, gejala yang muncul pada hewan ternak antara lain, mulut luka luka, selera makan menurun, kuku kaki luka dan bekudis, serta hewan tidak bisa berdiri.

“Apabila ada gejala ini, kami menghimbau ke peternak agar segera melaporkan ke Dinas Peternakan setempat,” jelas Kapolsek.

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan kepada petugas dari Dinas Peternakan dan dokter hewan untuk melakukan suntik vaksin terhadap sapi di kawasan Div III PTTN, Desa Sihopuk Baru Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Paluta. (BHS)