Jambi  

Pj Tebo H.Aspan Minta KONI, Optimalkan Dana Yang Ada Untuk Berprestasi di PORPROV 2023

Muara Tebo.icwpost.id
Pj Bupati Tebo H . Aspan ST. Meminta kepada seluruh pengurus KONI memanfaatkan dana yang ada saat ini sebesar lebih kurang 1.1 Milyar secara optimal, dan harus berprestasi ungkap Aspan. “Karena dengan prestasilah kami bisa mengangkat anggaran KONI ditahun depan”.
Menghadapi perhelatan Porprov, KONI Tebo yang diketuai oleh Man Suardi atau yang akrab disapa Man balok meminta anggaran lebih kurang 6 milyar Rupiah, dana ini diajukan pada saat audiensi dengan Pj Bupati H.Aspan yang didampingi oleh kepala Bakeuda Tebo, dan Kadisporapar pada (13/2) dirumah dinas Bupati Tebo, anggaran tersebut sebagian besar diperuntukkan memberangkat kontingen Porprov Tebo sebanyak 400 atlit untuk mengikuti Porprov Jambi pada juni 2023 ini.
Dalam audiensi tersebut Pj Aspan banyak memberi masukan untuk menambal kekurangan dana yang ada, salah satunya dengan menjadikan perusahaan yang ada sebagai bapak angkat para atlet. ” pada dasarnya kami menerima semua anggaran yang diajukan oleh KONI tersebut, akan tetapi kita juga harus melihat kemampuan keuangan daerah Tebo pada saat ini, pengurus KONI harus punya kreativitas dalam menggali potensi sumber dana, gandeng perusahaan yang ada untuk membina dan memberangkatkan para atlet. Kemungkinan APBD Tebo hanya bisa mengakomodir diperubahan nanti, itu pun hanya terbatas untuk kebutuhan signifikan seperti bonus atlet yang berprestasi”ujar Pj Tebo Aspan.
Selain itu kepala Bekeuda Tebo juga menyayangkan kenapa anggaran KONI tersebut disampaikan setelah anggaran 2023 disahkan.(adl)