Jambi  

PJ Bupati Tebo Pimpin Rakor Pemetaan Potensi Masalah di Pemilu Serentak 2024

Muara Tebo.icwpost.id
Pj Bupati Tebo, H. Aspan, ST Meminta seluruh stek holder baik itu penyelenggara, pemerintah maupun forkopimda bisa bersinergi dalam persiapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Tebo agar pada pelaksanaannya bisa berjalan aman, kondusif dan lancar.

Hal tersebut disampaikan oleh PJ Bupati Tebo, HM Aspan ,ST saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pembahasan Pemetaan Potensi Kerawanan Menjelang Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Tebo. Duitnya juga meminta masukan dari semua pihak untuk bisa dijadikan tolak ukur dalam membuat kesepakatan untuk kelancaran kegiatan lima tahunan tersebut.

“Kita berharap persiapan nantinya cukup matang, sehingga pada pelaksanaan pemilu serentak nantinya berjalan lancar dan sukses. Masukan dan saran dari seluruh pihak juga sangat penting untuk bisa menjadi bahan sebuah kesepakatan yang akan kita lanjuti ke depannya, sehingga pemilu berjalan lancar” ujar Aspan Senin (15/5) kemarin.

Dalam acara yang diselenggarakan di Aula Utama Pendopo Rumah Dinas Bupati tersebut, PJ Bupati Aspan juga menghimbau kepada seluruh camat dan kepala desa agar bisa menjaga kondisi di wilayah masing-masing, ” kita berharap kejadian yang sebelumnya seperti pembakaran surst suara dan lain sebagainya bisa tidak terulang lagi” tuntasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Tebo, Teguh Arhadi, Para Arhadi, Para Forkopimda, KPU, Bawaslu, Camat, Kades dan perwakilan Partai Politik.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan secara simbolis Dana Bantuan Partai Politik (Banparpol) langsung oleh PJ Bupati Tebo, Aspan kepada perwakilan Partai Politik di Kabupaten Tebo. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tebo, Sugiarto mengatakan bahwa Banparpol diserahkan langsung melalui transfer ke rekening masing.

Terkait besaran dana Banparpol ini kata Sugiarto, di Kabupaten terbilang cukup besar dari Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Jambi, “Untuk Banparpol di Kabupaten Tebo, 1 suara besarannya sekitar Rp 5.300, ini sudah cukup besar dibanding daerah lain, Banparpol ini diserahkan pertahun dan langsung melalui transfer ke ke rekening partai” tuntas Sugiarto (adl).