Jambi  

Pj Bupati Tebo Lantik Dua PAW Kepala Desa

Tebo.icwpost.id
Dua Kepala Desa dengan Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) dilantik oleh Penjabat PJ Bupati Tebo H Aspan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo.

Dua PAW Kades di Kabupaten Tebo dilakukan di Desa Medan Sri Rambahan yang sebelumnya Kades terpilih bermasalah dengan administrasi ijazah yang menjadi Syarat.

Kemudian Desa Teluk Pandak dilakukan PAW Kades setelah pejabat sebelumnya meninggal dunia. Dan kedua desa itu sebelum PAW roda pemerintahan dilakukan oleh Pejabat sementara (PJs) Kades.

Dilantik secara langsung oleh PJ Bupati Tebo Musmaryadi resmi jabat Kades Medan Sri Rambahan Kecamatan Tebo Ulu dan Eri Sakti menjabat sebagai Kades Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah.

Berlokasi di Ruang VIP Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, H. Aspan PJ Bupati Tebo mengatakan 2023 dan 2024 menjadi tahun politik dan ini tugas berat bagi kades.

“Kami berharap kades yang dilantik dapat segera melaksanakan tugas dan menyesuaikan dengan regulasi yang ada”, Katanya.

Di ungkapkan oleh H Aspan, Sesuai dengan arahan dari Mendagri ada tiga hal yang perlu dilakukan jika ingin menjadi pemimpin yang baik dan sukses.

Pertama pemimpin harus kuat keatas, artinya pintar berkoordinasi dengan pimpinan lebih tinggi, ini perlu dilakukan Kades harus mampu berkomunikasi dengan pimpinan yang lebih tinggi.

“Membangun desa tidak cukup dengan dana ADD dan DD”, Ungkapnya.

Kemudian ke samping artinya akur dan bersinergi dengan dengan BPD, Perangkat Desa dan pejabat lainya. Jangan setelah dilantik serta Merta melakukan pergantian perangkat.

Terakhir pemimpin harus kuat ke bawah artinya harus dekat dengan masyarakat. Dalam hal ini jika ada masalah kecil segera diselesaikan jangan menunggu menjadi Besar.

“Jika pimpinan kuata ke atas, kesamping dan kebawah maka akan sukses memimpin”, pungkasnya. (Adl)