Breaking News
Jambi  

Pj Bupati Tebo Imbau Jamaah calon Haji Untuk Jaga Kesehatan

Tebo.icwpost.id
Pj Bupati Tebo H Aspan bersama Ketua TP PKK Hj Armayanti Aspan di dampingi Asisten I, Kabag Kesramas, Kasi penyelenggara haji dan umrah, kunjungi Calon Jama’ah Haji (CJH) Kab Tebo, Kloter 22 di asrama haji Jambi, Sabtu (10/6).

Saat mengunjungi asrama haji Jambi, H Aspan dan Ketua TP PKK Hj Armayanti, berbincang-bincang dengan CJH Tebo Kloter 22 yang kebetulan sedang makan siang.

Kita bersyukur CJH Kab Tebo hari ini sudah masuk di asrama haji Jambi. Yang pertama khusus kepada CJH Tebo supaya mereka betul-betul bersyukur atas panggilan Allah ini dapat di laksanakan dengan baik”,ujar Pj Bupati Aspan saat meninjau langsung para jamaah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemakaian gelang identitas.

Aspan menegaskan, bukan hanya kemampuan soal dana, banyak orang yang mampu tapi tidak dapat untuk menunaikan ibadah ini.

” Pesan kami lanjut Aspan, para jamaah untuk menjaga kesehatan dan makanan dan ikuti petunjuk-petunjuk dan arahan dari pembimbing agar dapat di laksanakan dengan baik, utamakan ibadah, jangan jalan-jalan”, pintanya.

Bagaimana pun cuaca di tanah suci, terang Aspan, kalau melaksanakan ibadah dengan baik Inshaallah tidak akan terkena. ” Dimesjid ada AC, kemudian tawaf ada AC, semua kalau kita beribadah tidak banyak keluar tidak akan terkena cuaca panas”,ucap Aspan.

Kemudian Aspan menyebut, bagi CJH kita ada ramah Lansia, karena tahun ini tidak ada lagi pembatasan usia, malah di perioritaskan usia lanjut yang di utamakan.

” Jadi kita sudah persiapkan perlakuan khusus bagi CJH Lansia, baik dari sisi penginapan dan pelayanan sudah ada kesiapan untuk jamaah para Lansia mulai dari Kabupaten, Provinsi sampai nanti di tanah suci Makkah”,kata Aspan. (Adl)