Jambi  

Pj Bupati Tebo H Aspan Tidak Mau  Mendengar Generasi Tebo Putus Sekolah  

Muaratebo.icwpost.id

Pj Bupati Tebo H Aspan, tersenyum lebar saat menghadiri acara pelepasan dan perpisahan siswa  SMP,  SD 113/SMPN Satu Atap Jati Belarik dan Selebrasi/Panen Hasil Belajar, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5) pada (31/5).

Kehadiran Pj Bupati Tebo H Aspan didampingi Supriadi Sekdis pendidikan, para kepala OPD disambut dengan tarian persembahan  “Sekapur Sirih” , lanjut melakukan peninjauan Stand P5 siswa  bertema   ” Gaya Hidup Berkelanjutan” dan Topik Sampahku Kreasiku.

Dalam arahan Pj Bupati Tebo H Aspan, IPM Kabupaten Tebo berada di urutan nomor 9 di provinsi, ini merupakan tugas Kita bersama , bagaimana kita membangun kabupaten Tebo kalau SDM nya lemah.

” Kami dari pemerintah terus berupaya meningkatkan dunia pendidikan. Tinggal lagi penggeraknya para tenaga pendidikan,” ujar nya.

Terkhusus kepada orang tua, diminta untuk terus memberikan pendidikan kepada anak dan jangan sampai putus sekolah. Beberapa program sudah disediakan oleh pemerintah.

” Jadi pikirkan pendidikan dan keselamatan anak. Tidak ada lagi alasan anak putus sekolah,” pesannya.

Sementara Kepsek Fetri Yani  dalam sambutannya menyampaikan kemajuan lembaga ini masuk  13 sekolah penggerak tingkat kabupaten, meskipun tidak memadai pendukung seperti pembangunan. Tapi kami ingin selaras dengan sekolah maju lainnya di kabupaten Bungo.

” Mohon dukungan bupati Tebo, kedepan kami berkeinginan untuk memajukan dunia pendidikan untuk menggapai masa depan generasi muda  di desa Jati Belarik,” fungkasnya.(adl)