Jambi  

Pj Bupati Tebo, H. ASPAN Kukuhkan Pengurus BataK Muslim Kabupaten Tebo

Tebo.icwpost.id
Pj Bupati Tebo Aspan hadiri peringatan Isra Mi’raj 1444 H/2023 M sekaligus pengukuhan keluarga Batak muslim (BTM) Kab Tebo di aula pendopo rumah dinas Bupati Tebo, Minggu (5/3).
Dalam sambutannya, Pj Bupati Aspan mengapresiasi kepada pengurus BTM Kab Tebo yang hari ini mengukuhkan kepengurusannya. Kepada pengurus yang baru Aspan minta supaya dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.
Karena Keluarga BTM ini organisasi sosial bukan organisasi politik, karena perannya sangat penting apalagi terkait keagamaan,”ujar Aspan.
Aspan menyebut, sesuai UUD 1945 pasal 29 dijamin untuk ketenangan beribadah, dan BTM ini diharapkan dapat saling toleransi antar sesama umat beragama.
” Ditegaskan Aspan, satu-satunya Kabupaten di Provinsi Jambi yang sudah mengukuhkan desa kerukunan antar umat beragama adalah Kabupaten Tebo, dan belum ada Kabupaten lain.
Selain itu Aspan berpesan kepada keluarga BTM yang namanya Pengurus organisasi sosial harus pandai-pandai. ” Jadi hidupkan organisasi, jangan mencari hidup di organisasi, *tegasnya.
‘Yang namanya Pengurus organisasi itu pasti harus berani berkorban, minimal waktu, ini yang harus di camkan, “ucap Aspan.
Sesuai kemampuan dan kewenangan di miliki, ungkap Aspan, Pemerintah akan mensupport organisasi ini.
Terakhir Pj Bupati Aspan berpesan, yang saat ini masih dalam peringatan Isra Mi’raj, nabi besar Muhammad SAW, atas nama Pemda Tebo kami menghimbau, inti dari Isra Mi’raj adalah Sholat 5 waktu.
” Melalui momentum Isra Mi’raj ini kami menghimbau kepada seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Tebo umumnya, khususnya keluarga BTM, mari sempurnakan sholat 5 waktu yang di wajibkan kepada kita, “tutup Aspan. (Adl)