Jambi  

Pj Bupati Tebo Bicara Terkait Larangan Bukber Dikalangan Pejabat dan ASN

Tebo.icwpost.id
Pada saat rapat penanganan inflasi melalui zoom meeting yang dipimpin langsung oleh menteri dalam negeri (Mendagri) selain perkembangan dan penanganan inflasi dibahas soal larangan berbuka puasa (bukber) puasa ramadan 1444 H di kalangan pejabat dan ASN, “terang Pj Bupati Tebo H Aspan, Senin (27/3) dirumah dinasnya.
Aspan mengatakan, berkaitan dengan Bukber tersebut intinya Mendagri mengajak seluruh pegawai Aparatur sipil negara (ASN) dan para pejabat untuk bergaya hidup sederhana.
Buka puasa tidak dilarang tapi yang di undang dalam bukber adalah orang-orang yang tidak mampu. Disamping meningkatkan dakwah ukhuwah Islamiyah juga membantu dalam penanganan inflasi mereka yang tidak mampu tertolong,”ujar Aspan.
Lanjut Aspan, diundang ke pendopo boleh tapi itu tadi disampaikan Mendagri jangan sampai jumlah panitianya lebih banyak daripada yang di undang, harus betul-betul membantu yang lemah.
” Bahkan yang lebih baik lagi Mendagri menyarankan pejabatnya yang turun ke daerah seperti ke kantong-kantong kemiskinan di Desa, intinya bukan melarang bukber tapi lebih mengajak dan mengajarkan para pejabat dan ASN untuk hidup sederhana.
” Diundang kerumah juga boleh seperti anak-anak yatim piatu asalkan mereka yang di undang bukan pejabat apalagi sampai di santuni pas pulangnya bisa berupa uang tunai maupun sembako”, tandas Aspan. (ADL)