Jambi  

Petisun Berlanjut ke Rimbo Ilir, H. Aspan Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Tebo.icwpost.id
Program Pejabat Tidur di Dusun (Petisun) Minggu ke 2 lanjut di Desa Sepakat Bersatu PJ Bupati Tebo H.Aspan dan rombongan menyambangi warga Desa Sepakat Bersatu menggelar dialog di Masjid Al-Amin, pada Jumat malam (17/3).
Aspan dalam sambutan dihadapan warga Desa Sepakat Bersatu, membeberkan persoalan dan progres program dirinya selama menjabat sebagai PJ Bupati Tebo. Salah satu persoalan yang sampai kini masih jadi kendala dalam program dia adalah masalah inflasi.
Dimana tingginya inflasi di Kabupaten Tebo kata Aspan, dipicu kenaikan kebutuhan pokok.
” Yang jadi masalah ini adalah harga cabai yang masih tinggi. Dimana baru-baru ini saya sidak ke beberapa pasar harga cabai masih di angka Rp 65 ribu,” sebutnya.
Jadi dirinya bersama pejabat pertanian Tebo menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur. Program pemanfaatan lahan tidur ini kata Aspan jika dimanfaatkan dengan baik bisa menekan angka inflasi.
“Kalau satu rumah bisa menanam minimal 20 batang pohon cabai, insyallah harga kebutuhan cabai bisa ditekan sekecil mungkin. Kita tau Tebo pemasok cabai dari wilayah Sumbar,” pinta Aspan lagi
Untuk itu lanjut Aspan, selesai acara ini, dirinya mengajak kepada warga atau tokoh masyarakat memanfaatkan waktu untuk berdialog dengan para pejabat. “mumpung ada program Petisun, silahkan kepada warga manfaatkan waktu untuk berdialog dengan masyarakat. Apa saja yang jadi keluhan atau unek-unek sampaikan saja,” ujar Aspan.
Diakhir acara, Aspan menyalurkan bantuan berupa dana rehab masjid dan karpet. Selanjutnya penyerahan peralatan olahraga untuk pemuda dan masyarakat Desa Sepakat Bersatu (adl)