Sumut  

Pemkab Batu Bara Bangun Kerjasama Dengan PTKI Medan

Batu Bara.ICWPost.id 

Pemkab Batu Bara melalui Dinas Koperasi dan UKM akan membangun kerjasama dengan Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan untuk mengatasi permasalahan Uji Umur Simpan Produk (Expired Date) dan Uji Angka Kandungan Gizi (AKG) guna mendukung strategi peningkatan pemasaran produk UMKM. 

“Langkah ini perlu dilakukan dalam upaya mengantisipasi persoalan disektor produksi sebagaimana harapan Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP, agar produk UMKM dapat dipasarkan secara luas yang akhirnya membantu perekonomian masyarakat”, ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Batu Bara Arif Hanafiah, Sabtu (17/9). 

Lanjut Arif Hanafiah, dalam kerjasama ini, dinas yang dipimpinnya telah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PTKI Medan pada tanggal 9 September 2022 lalu sebagaimana ditugaskan Bupati Batu Bara. 

Dari hasil Kunker, akan dilanjutkan dengan membangun kerjasama dalam waktu dekat guna mendukung strategi peningkatan pemasaran produk UMKM secara offline pada Swalayan, Minimarket, Supermarket dan Gerai retail nasional maupun secara online melalui berbagai e-commerce di Indonesia yang akhirnya nanti dapat menambah pendapatan perekonomian di masyarakat sebagaimana harapan. (Dolok)