Sumut  

PDIP Berharap Bupati dan Wakil Bupati Berpikir Revolusioner Demi Masyarakat Palas

Palas.icwpost.id
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Padanglawas (Palas) mendukung pengaktifan Ali Sutan Harahap atau TSO sebagai Bupati Palas oleh Mendagri.
Dukungan tersebut disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Palas, Haji Ir Harris Simbolon menyusul terbitnya surat Mendagri perihal optimalisasi pemerintahan di Kabupaten Palas.
Melalui suratnya Nomor 100.2.7/1284/SJ tertanggal 2 Maret 2023, perihal optimalisasi pemerintahan di kabupaten tersebut, menurut Harris Simbolon, Mendagri telah berlaku bijaksana.
“Karena itu, kita mengucapkan terima kasih kepada Mendagri. Sikap kita mendukung dan sangat setuju dengan pengaktifan TSO sebagai Bupati Palas,” ujar Harris Simbolon lewat sambungan telepon pada hari Sabtu, 11 Maret 2023.
Poin penting dari surat Mendagri Muhammad Tito Karnavian itu, jelas Harris Simbolon pada intinya meminta Bupati Palas dalam hal ini Ali Sutan Harahap untuk kembali melaksanakan tugas dan wewenangnya memimpin penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Palas.
“Maka dari itu, masyarakat mengharapkan Wakil Bupati Palas berpikir revolusioner di masa akhir jabatan mereka. Apalagi, tidak dapat dipungkiri bahwa dulu mereka, bupati dan wakil bupati itu kompak,” jelasnya.
Kemudian, selaku partai pengusung H Ali Sutan Harahap dan Ahmad Zaranawi Pasaribu, PDI Perjuangan Palas sangat mengininkan terciptanya kembali keharmonisan antara kedua pemimpin tersebut.
“Selama dua periode mereka kompak. Lalu mengapa di akhir masa jabatan ini mereka tidak harmonis. Untuk itu sekali lagi, demi rakyat Padanglawas, kami selaku partai pengusung meminta kepada kedua belah pihak untuk berpikir revolusioner. Sudahilah. Legowo,” katanya.
Kemudian, kata Harris Simbolon, masyarakat Padanglawas menunggu pemikiran wakil bupati untuk tetap searah ketika mulai periode pertama sampai periode kedua.
“Dan kepada semua pihak, khususnya pemerintahan Propinsi Sumut diharapkan turut memberikan dorongan agar bupati dan wakil bupati tetap serah seperti awal periode kepemimpinan mereka,” pungkasnya.
Sebelumnya, Wakil Bupati, Ahmad Zarnawi pernah ditunjuk sebagai Plt Bupati Palas oleh gubernur karena Ali Sutan Harahap sakit.
Tetapi, saat ini, bupati sudah dinyatakan sehat dan surat yang menyatakan Bupati Padanglawas dalam hal ini Ali Sutan Harahap agar kembali melaksanakan tugas dan wewenangnya memimpin penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten itu resmi dikeluarkan oleh Mendagri pada 2 Maret 2023 lalu.
Maka dari itu, status Ahmad Zarnawi kembali menjadi Wakil Bupati Palas. Dan posisi Bupati Palas kembali kepada Ali Sutan Harahap. (Red01/ril)