Jambi  

PB IDI lantik IDI Tebo periode 2022 2025

Tebo.icwpost.id
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Tebo Dr Andri Putra Satrio resmi dilantik oleh pengurus besar (PB) IDI Wilayah Jambi Dr R Deden, S.SP.B, M.Kes di ruang Small VIP Rumah dinas Bupati Tebo, Minggu (29/1).

Pelantikan tersebut di saksikan oleh Pj Bupati Tebo H Aspan, ST, dihadiri Kadinkes Dr Riana Elizabeth, Direktur RSUD STS, Dr Oktavienni, Ketua organisasi profesi kesehatan, Kepala BPJS kesehatan, para dokter, unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

PB IDI Wilayah Jambi Dr Deden berharap kepada Ketua IDI Cabang Kab Tebo yang baru berharap peran sertanya bisa di rasakan langsung oleh masyarakat dan manfaatnya oleh Pemerintah daerah (Pemda) dalam rangka membantu dan mensukseskan program kepala daerah khususnya kesehatan,”ujarnya singkat.

Sementara itu Ketua IDI Cabang Kab Tebo Andri Putra Satrio usai di lantik menuturkan, bahwa IDI adalah program pola pemikiran yang harus diberikan ruang gerak.

Andri melanjutkan, kalau IDI hasil di kasih ruang gerak maka bisa membantu disparitas semuanya. Karena saat ini ruang internasional itu dibutuhkan pola pikir itu sendiri.

IDI punya pakar salah satunya spesial sendiri, kami sebagai pengurus IDI yang baru dan dianggap muda, harus rajin-rajin berkonsultasi makanya kami mengadopsi komunikasi, konsultasi dan korporasi (3K) .

Karena IDI tidak bisa berdiri sendiri karena semua stakeholder harus kita kerjakan dan kalau IDI tidak dibantu oleh pemerintah atau non pemerintah tidak akan bergerak karena tidak dikasih ruang gerak tapi kalau dikasih gerak apapun programnya konsultasi dengan Dir RSUD, Kadinkes maupun dengan PB IDI Wilayah yang sesuai dengan arahan dari pusat harus punya visi kedepan, tidak pikir hari ini tapi 5-10 tahun kedepan pungkas Andri. (Adl)