Sumut  

Kapolres Humbahas Pimpin Sertijab Wakapolres Beserta Lima Pejabat Polres

Humbahas.icwpost.id I Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Hary Ardianto memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan Polres Humbahas diantaranya Wakapolres, Kabag SDM, Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kasat Binmas di halaman Mapolres setempat, Kamis (11/1).

Sertijab Wakapolres dilakukan dari Kompol Briston A Montecarlo Napitupulu yang ditugaskan menjadi Kapolsek Medan Timur, kepada Kompol Muslim Amin yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurjarkom Subbidtekkom Bid Tik Polda Sumut.

Kemudian sertijab Kabag SDM dari Kompol Firman Tarigan yang memasuki masa purna bakti kepada Kompol Noorman H Hasudungan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pancur Batu Polrestabes Medan.

Lebih lanjut, sertijab Kabag Ren dari Kompol J.M Sitompul ditugaskan menjadi Kapolsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan, kepada AKP H Marpaung yang sebelumnya menjabat Kapolsek Panei Tongah Polres Simalungun.

Selanjutnya, Kasat Reskrim dari AKP Master Purba ditugaskan menjadi Kapolsek Payung Polres Tanah Karo kepada AKP Bram Candra yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pangkalan Brandan Polres Langkat.

Kembali, Kasat Narkoba dari AKP Syamsul Bahri ditugaskan menjadi Kasat Narkoba Polres Binjai kepada Iptu B Saragih sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Simalungun.

Dan Kasat Binmas dari Iptu Marojahan Simanjuntak menjadi Kasi Hukum Polres Humbahas kepada AKP Sontang Tampubolon sebelumnya menjabat Kapolsek Dolok Pardamean Polres Simalungun.

Dalam amanatnya, AKBP Hary Ardianto menyampaikan sertijab adalah hal biasa dalam organisasi, bertujuan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja organisasi maupun karir yang merupakan penghargaan dari pimpinan.

“Selamat kepada pejabat yang baru, lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya diteruskan dan lebih ditingkatkan. Dan terima kasih juga kepada pejabat lama atas pengabdian serta dedikasi selama bertugas di Polres Humbahas. Semoga di tempat baru lebih sukses dalam kedinasan dan karir,” ujar Kapolres.

Acara sertijab yang ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan oleh pejabat baru tersebut dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara Polres Humbahas, jajaran Kapolsek, dan Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Humbahas Ny Nita Hary Ardianto serta para anggota pengurus Bhayangkari. (Jahara Sihite/ril)