Jambi  

Kades dan BPD Betinju, H. Aspan Turun Tangan Menengahi

Muaratebo.icwpost.id
Camat VII Koto Samsir bersama kepala Desa Teluk lancang serta puluhan tokoh masyarakat mendatangi rumah dinas Bupati Tebo. (29/5)

Pantauan media kedatangan tokoh masyarakat di sambut hangat Pj Bupati Tebo dan forkopimda

Pj Bupati Aspan mengatakan,Kedatangan mereka untuk beraudiensi terkait persoalan Baku hantam antara Kepala Desa dan Ketua BPD Desa yang di duga tidak sepaham dalam menjalankan roda pemerintahan Desa.malam ini akan kita selesaikan secara adat. Kata Aspan

Aspan menambahkan terutama persoalan antara kades dan BPD yang telah terjadi baku hantam,kita hanya mengakomodir kepada kedua pihak supaya tidak terjadi persoalan lebih lanjut.

“Kita kumpulkan lembaga adat, agar persoalan ini bisa selesai secepatnya secara adat,memang dari pihak Ketua BPD tidak hadir, nanti akan kita serahkan ke lembaga adat,dan kita harap musyawarah ini bisa meringankan proses hukum”Ujar Aspan

Sementara Ketua Lembag Adat Malayu Tebo Datuk Zaharudin dalam nasehat nya, dirinya sangat menyayangkan tidak hadir Ketua BPD, kita dari pemerintah sudah memberikan surat namun tidak di hargai.

“Kita mau menyelesaikan masalah, namun pihak BPD tidak hadir,artinya ini akan berurusan dengan pihak hukum”Pungkasnya

Di tempat terpisah Kapolsek VII Koto Iptu Ika Widiatmitko saat di konfirmasi mengatakan proses hukum kasus ini sudah kita Terima, namun kita masih menunggu proses hukum adat dulu, saat ini proses adat tidak menemukan titik terang.

“Namun kita akan tetap upayakan proses dari hukum adat, agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan” Tegasnya (adl)