Breaking News
Jambi  

H.Aspan S.T Dukung Program Turun Baumo Desa Teluk Pandak

Tebo-icwpost I Masyarakat Desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tenacgah Kabupaten Tebo mengundang Bakal calon (Bacalon) Bupati Tebo H Aspan dan isteri Hj Armayanti untuk melakukan doa bersama dalam rangka buka DAM Irigasi sawah turun Baumo tahun 2024, Senin (17/6).

Aspan mengapresiasi terhadap kegiatan ini disamping tradlakuisi sebuah upaya kita dalam rangka mencari rezeki, untuk itu agar dapat terusq dilakukan, seperti di beberapa tempat juga dilaksanakan hal yang sama supaya tetap lestari.

Ishak warga Mangun Jayo berujar, tradisi buka DAM Irigasi setiap tahun sudah lama tidak pernah dilakukan, dan baru tahun ini kembali dilaksanakan untuk mengangkat tradisi yang sudah lama hilang.

Sejak kepala desa (Kades) yang baru ini tradisi lama buka DAM tersebut kembali dilakukan, selanjutnya warga akan mulai Baumo atau menanam padi sawah,”kata Ishak.

Hal senada disampaikan warga lainnya, bahwa setelah DAM Irigasi di buka selama 3-4 hari biasanya warga ramai-ramai akan mengambil ikan di sawah dengan cara tradisional.

Selain itu warga menyampaikan terima kasih kepada Aspan selama menjabat Pj Bupati Tebo, sudah memperbaiki jalan dan bantuan untuk pembangunan masjid kami, “tutupnya. (Adl)