Jambi  

H.Aspan Jadikan Rawa di Komplek Kantor Bermanfaat Buat Warga

Tebo.icwpost.id
Pemerintah terus berupaya berbenah diri untuk mempercantik wajah ibukota Kabupaten Tebo agar lebih dikenal luas lagi oleh daerah-daerah lain.

Berkaitan dengan hal tersebut Pj Bupati Tebo H Aspan, usai memimpin rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi di ruang Anggrek, sempat singgah meninjau pengerukan normalisasi rawa yang berada di komplek perkantoran seentak galah serengkuh dayung Pemkab Tebo, Selasa (6/6).

Kepada media ini Aspan mengatakan, terkait dengan normalisasi ini memang sudah dilakukan dari APBD Perubahan kemarin mulai mendata.

” Seperti disampaikan, langkah pertama tanpa mengenyampingkan yang ada di kecamatan dan desa kita ingin membenahi Kota Tebo, salah satunya adalah ada objek wisata, tempat kuliner dan sarana lainnya “,ujar Aspan.

Lebih jauh dipaparkan Aspan, di daerah komplek perkantoran ini yang paling penting kita benahi di Kota Tebo sebagai Kota Tua, dan dibeberapa kegiatan sudah di lakukan.

” Untuk tahun ini rawa tersebut dilakukan normalisasi terlebih dulu dan mungkin kedepannya nanti sesuai dengan kemampuan dana akan di bikin gazebo dan bangunan pelengkap lainnya ini konsepnya untuk tempat objek wisata, seperti kolam, tempat bermain anak-anak dan ini berkelanjutan”,ucap Aspan.

” Dari Bappeda lanjut Aspan, di APBD Perubahan kemarin sudah membuat masterplan untuk normalisasi rawa yang di sebelahnya nanti akan di bangun homestay didepannya, sehingga nanti betul-betul kawasan perkantoran ini hidup suasananya. Kota Tuanya hidup begitu pula dengan komplek perkantorannya. (Adl)