Jambi  

Ditengahi Pj Bupati Tebo, Akhirnya PT. SMS dan Forum Kades Makan Bersama

Muara Tebo.icwpost.id
Polemik antara PT. SMS dan Forum Kades se kecamatan Rimbo Ilir berakhir sudah, setelah dimediasi oleh Pj Bupati Tebo H. Aspan ST pada minggu (4/6) malam, bertempat di rumah dinas Bupati Tebo, H. ASPAN mengundang kedua belah untuk bermusyawarah guna memcapai mufakat demi kebaikan bersama antara PT.SMS dan forum kades se kecamatan Rimbo Ilir. Hadir pada malam itu Kepala kantor Kesbangpol Tebo, kepala bapelitbangda tebo, kadis perindagkop dan LH Hub, sepuluh kepala desa yang tergabung dalam forum kepala desa sekecamatan Rimbo Ilir dan undangan lainnya.

Perlu diketahui pertemuan ini antara forum kades dan PT. SMS bukanlah yg pertama kali, beberapa bulan terakhir sejak adanya perseteruan diantara keduanya Pj Bupati Tebo Tebo telah berkali kali memediasi kedua belah pihak, akan tetapi dikarenakan pihak PT. SMS tidak pernah mengirim utusan yang dapat mengambil keputusan akibatnya pertemuan tidak dapat mencapai mufakat kedua belah pihak.

Dalam arahannya H. Aspan menyampaikan, ” pertemuan ini adalah atas dasar permintaan Forum kades, oleh karena itu saya meminta kedua belah pihak untuk berbicara yang penting penting saja, guna mencapai perdamaian, kalau mau ribut ribut bukan disini silahkan ribut diluar sana” tegas Aspan

Selanjutnya ketua forum kades menyampaikan beberapa poin permintaan mereka antara lain meminta agar pengelolaan dana CSR dari PT

 SMS dibuka seterang seterangnya dan dikelola olah Desa. Menanggapi hal tersebut pihak PT. SMS berjanji akan selalu berkoordinasi dan terbuka serta akan membuat mekanisme penyaluran dana CSR secara terbuka melalui camat dan forum kades serimbo ilir, pernyataan ini dimuat dalam berita acara yang ditandatangani oleh para pihak. Setalah mencapai mufakat akhirnya para kades dan pihak PT. SMS makan bersama diruang makan VIP rumah dinas Bupati Tebo  dilanjutkan dengan fhoto bersama. (adl)