Jambi  

Dinilai Berkinerja Baik, Apdesi Minta Kemendagri Perpajang Masa Jabatan H.Aspan S.T

Tebo.icwpost.id
Diketahui sebelumnya Gerakan pemuda (GP) Ansor mendukung dan DPRD Kabupaten Tebo telah merekomendasikan H Aspan untuk melanjutkan masa jabatannya sebagai Pj Bupati Tebo hingg 2024 mendatang. Kini DPC Apdesi Kab Tebo.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan pimpinan cabang (DPC) Asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (Apdesi) Kab Tebo Syahril Lukman, melalui sambungan telpon, Rabu (5/4).

Syahril menyebut, sesama teman dalam Apdesi telah sepakat mendukung penuh H Aspan untuk kembali melanjutkan sebagai Pj Bupati Tebo,”tegasnya.

Lebih jauh disampaikan Syahril By phone bahwa kurang dari satu tahun berjalan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo di di Nahkodai oleh Pj Bupati Tebo Aspan sudah banyak perubahan yang di lakukannya.

Secara pribadi sebagai kepala desa (Kades) Teluk Kembang Jambu, Syahril menilai cara pendekatan Aspan terhadap masyarakat sebagai Pj Bupati Tebo bersilaturahmi ke setiap pelosok desa-desa sudah di kunjunginya semua.

Selain itu ucap Syahril, banyak prestasi dan penghargaan lain yang diterima oleh Pemkab Tebo, semua itu berkat kerja keras Aspan dan seluruh jajaran pejabat pemerintah dilingkup Pemkab Tebo.

“Menurut penilaian Apdesi, bahwa Aspan sebagai ujung tombak pembangunan dan pemimpin yang pintar mencari, mengejar dan menjemput program dari pusat.

Salah satunya seluruh Kades di Kab Tebo pernah berkunjung ke Gedung Nusantara, Senayan di Jakarta yang di sambut oleh H Bakri anggota DPR-RI dan bersyukur bisa bertatap langsung dengan wakil rakyat menyampaikan unek-unek tentang pembangunan,”kata Syahril.

Dengan begitu ungkap Syahril, DPC Apdesi Kabupaten Tebo memohon kepada Mendagri agar masa jabatan H Aspan sebagai Pj Bupati Tebo dapat di perpanjang hingga 2024 mendatang.

Aspan adalah pemimpin yang amanah gesit, energik dekat dengan masyarakat dan ditangan Aspan, Pemekaran 15 Desa di Kabupaten Tebo terbukti sudah terealisasi,” beber Syahril.

Yang menjadi perhatian saya sambung Syahril, Pj Bupati Tebo Aspan tidak membedakan ras dan suku, mereka di perlakukan sama karna setiap desa di Kab Tebo butuh binaan dan pendekatan emosional seperti yang dilakukan Aspan, “pungkasnya. (Adl)