Sumut  

Bupati Tapsel : Jalani Puasa Ramadan Dengan Ikhlas, Semata-mata Hanya Mengharapkan Ridho dan Ampunan Dari Allah SWT

Tapsel.icwpost.id
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu yang diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Parlindungan Harahap menyampaikan, bahwa dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan harus benar-benar ikhlas karena Allah Taala, karena kita puasa adalah untuk mengejar amal ibadah yang semata-mata hanya mengharapkan ridho dan ampunan dari Allah SWT, kata Parlindungan saat mewakili Bupati pada kunjungan silaturrahmi Ramadan 1444 H/ 2023 M Pemerintahan Kabupaten Tapsel di Masjid Ar Rusda, Desa Batu Hula, Kecamatan Batang Toru, Kamis (13/4).

“Mudah-mudahan di hari ke 22 ini, Insya Allah kita masih diberikan nikmat dan kesehatan sehingga pada akhir Ramadan nanti kita kembali dalam keadaan fitrah (suci),” ujar Parlindungan.

Sementara Camat Batang Toru Mara Tinggi Siregar mengatakan, bahwasanya pemerintah pusat sudah memberikan kelonggaran kepada kita untuk melaksanakan kegiatan keagamaan dikarenakan Covid-19 sudah melandai, dimana pada tahun-tahun yang lalu kegiatan-kegiatan seperti ini selalu dibatasi.

“Apalagi dalam kegiatan keagamaan ini selalu diisi dengan penyerahan bantuan baik kepada para lansia, santunan kepada anak yatim maupun bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Mara Tinggi.

Selanjutnya harapan kami dari pemerintah kecamatan, apabila ada yang menerima BLT agar dapat menyisihkan bantuan tersebut dan daftarkanlah sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan agar dikemudian hari dapat bermanfaat kepada ahli waris yang kita tinggalkan sehingga ahli waris nantinya dapat menerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara dalam momen ini juga PKK kecamatan dan desa mempunyai rutinitas yaitu menyantuni satu anak yatim perdesa dari arisan mereka dan pada saat ini anak-anak yatim kita akan menerima santunan, sehingga harapan kita yang tahun ini hanya 23 desa yang disantuni dan mudah-mudahan ditahun depan jadi 46 desa tersantuni, harap Mara Tinggi.

Sedangkan Tokoh Masyarakat Batu Hula Zulbahri Sibuea menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tapsel yang diwakili Pj Sekda atas kehadirannya di desa kami ini, dan kami selaku tokoh masyarakat setempat menyambut baik atas terlaksananya acara ini.

“Semoga apa yang diniatkan di acara ini mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya mendoakan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada 6 orang penerima santunan, penyerahan zakat dari Baznas Kabupaten Tapsel yang berasal dari zakat PNS kepada 17 orang mustahik, santunan kepada 23 orang anak yatim dari PKK kecamatan dan desa serta bantuan 10 sajadah dan 10 mukenah dari Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Kabupaten Tapsel. (Marlen Tj/ril)