Jambi  

Bupati Bungo Kukuhkan Pengurus APDESI Kabupaten Bungo

Muara Bungo.icwpost.id
Bertempat di Ballroom hotel Amaris, Bupati Bungo, H Mashuri Hadiri pengukuhan Dewan pengurus cabang (DPC) Asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bungo periode 2023-2028 pada (7/2)
Pelantikan DPC APDESI Kabupaten Bungo tersebut dilantik langsung oleh Ketua DPD APDESI Provinsi Jambi, Samsul Fuad, yang ditandai dengan pemberian tongkat komando dan bendera APDESI kepada Ketua APDESI Bungo, Marjohan.
Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat atas dikukuhnya DPC APDESI kabupaten Bungo periode 2023-2028, ia menyampaikan bahwa dalam melaksanakan roda organisasi, hal yang paling mendasar diperlukan adalah solid. Karena itu, DPC APDESI harus menjalankan roda organisasi dengan baik serta mengakomodasi seluruh perangkat desa di kabupaten Bungo.
“DPC APDESI harus memprogramkan hak-hak pemerintah desa termasuk hak masyarakat desa, dan kesolidan menjadi kunci utama untuk mengokohkan sebuah organisasi,” kata Bupati.
Mashuri berharap kepada pengurus DPC APDESI yang baru dilantik hari ini, harus benar-benar memahami tupoksi dan menjalankan kinerja dengan baik, termasuk menjadi garda terdepan untuk memajukan desa-desa yang ada di kabupaten Bungo.
Sementara itu, Ketua DPC APDESI kabupaten Bungo, Marjohan mengungkapkan kepada Awak media Bahwa DPC APDESI siap bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Dusun, Selain itu ia mengatakan DPC APDESI Juga menjadi wadah untuk para Datuk Rio (kepala desa) dalam menyampaikan dan mengakomodir perangkat Desa
“Insyaallah, setelah pelantikan ini, kita akan bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat ataupun Dusun, kita juga siap menjadikan APDESI ini sebagai wadah untuk mengakomodasi perangkat Desa,” Tutup Datuk Rio Leban, Marjohan.(adl)