Jambi  

Bupati Bungo Jadi Khotib Sholat Jum’at diMasjid Miftahul Qalbi

Muara Bungo.icwpost.id
Nabi Muhammad saw mendapatkan mukjizat terbesar. Tidak ada Nabi lain yang mendapatkannya. Mukjizat 4tersebut adalah Al-Qur’anul Karim. Kitab ini diturunkan oleh Allah swt kepada Nabi Muhammad saw melalui perantara Malaikat Jibril as selama kurang lebih 23 tahun secara berangsur-angsur.
Potongan isi khutbah tersebut disampaikan oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME saat menjadi khatib sholat Jum’at (20/1), di mesjid Miftahul Qholbi, Dusun Leban, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo.
Kehadiran Bupati H.Mashuri turut didampingi oleh staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Camat, Datuk Rio serta masyarakat Dusun leban.
Al-Qur’an mulai turun pada bulan Ramadhan, di saat Nabi Muhammad saw berkhalwat di Gua Hira. Turunnya Al-Qur’an ini ditujukan sebagai petunjuk bagi manusia sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 185
Untuk sampai pada tahapan tersebut, tentu kita perlu mempelajari kandungan dalam Al-Qur’an. Kita harus belajar kepada para ulama yang lebih memahami makna-makna yang terkandung pada setiap ayat Al-Qur’an. Dari penjelasan ulama itulah, kita bisa mendapatkan pengetahuan, petunjuk yang dimaksud dari Al-Qur’an. Tanpanya, kita sulit untuk dapat memahami kandungannya, apalagi sampai menerapkan dan mengikuti Al-Qur’an.
Selain pentingnya Al-Qur’an Bupati dalam khatib Jum’at tersebut Bupati Bungo juga menyampaikan cara orang tua mendidik anak. (Adl)