Jambi  

Bupati Anwar Sadat Sambut Hangat Petugas Pantarlih

Tanjung Jabung Barat.icwpost.id

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menyambut langsung kunjungan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) beserta Komisioner KPU Tanjung Jabung Barat, Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tungkal Ilir, dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sriwijaya. Kamis (09/03).

Kunjungan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) ke Rumah Jabatan Bupati tersebut dalam rangka melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilu 2024.

“Terima kasih kepada petugas Pantarlih yang sudah mendata kami sekeluarga, semoga saja Coklit ini berjalan lancar dan sukses. Harapan saya semoga tidak ada warga yang terlewatkan untuk dicoklit,” ungkap Bupati.

“Melalui kesempatan ini juga, saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk berpartisipasi dan mendukung pada kegiatan KPU terkait pemutakhiran data pemilih guna mensukseskan Pemilu 2024,” tambahnya.

Sementara itu Komisioner KPU Tanjab Barat, Ahmad Hadziq selaku Ketua Divisi Data dan Informasi menjelaskan bahwa tujuan mereka mendatangi Bupati untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih, yang mana mungkin saja ada perubahan-perubahan pada data pemilih, seperti pindah tempat tinggal, status dan lainnya.

“Kegiatan Coklit ini akan berlangsung sampai dengan 14 Maret 2023, untuk itu petugas kami (Partalih) akan mendatangi rumah warga guna mencocokan dan meniliti data pemilih yang nantinya data tersebut dimutakhirkan sebagai Data Pemilih pada Pemilu 2024,” terangnya (iA)