Jambi  

Begini Penjelasan Pj Bupati Aspan, Lolosnya Paskibraka Putra Putri Terbaik Tebo Hingga Ketingkat Nasional

Tebo.icwpost.id
Diketahui sebelumnya, tiga orang pelajar SMA 3 Kabupaten Tebo yaitu Auranisa Izati lolos seleksi untuk Paskibraka tingkat Nasional mewakili Provinsi Jambi dan dua orang lolos seleksi tingkat Provinsi, Dzaki Nofriansyah dan Syarif Alfattahillah.

Pj Bupati Tebo H Aspan, mengatakan pada (18/5), di berbagai event di berikan kesempatan kepada Kabupaten selalu mengirim dan bukan asal kirim, tapi benar-benar di persiapkan salah satunya Paskibraka.

Aspan menjelaskan, sebelum mengirim delapan orang peserta ke Jambi, mereka memang di anggap mampu, baik itu dari sisi fisik maupun kemampuan kita persiapkan.

Alhamdulillah ungkap Aspan, dari delapan orang yang di kirim ke Jambi satu orang putri terbaik Tebo lolos untuk peserta Paskibraka tingkat Nasional.

‘ Sesungguhnya Kabupaten Tebo bisa mengirim dua orang peserta Paskibraka di tingkat Nasional. Hanya saja peserta yang satu lagi tinggi badannya kurang, namun semua materi mampu dikuasai jadi hanya lolos satu untuk tingkat Nasional”,ucap Aspan.

Sesuai informasi yang kita dapat, Provinsi Jambi hanya mengirimkan dua peserta Paskibraka ketingkat Nasional. Satu dari Kota Jambi, satu lagi dari Kabupaten Tebo, artinya kita sudah bisa sejajar dengan Kota Jambi.

Kita bersyukur dan diharapkan untuk memotivasi yang lain dari berbagai kesempatan supaya nama Kabupaten Tebo ini selalu terangkat, sebagimana di ketahui Tebo juga mendapat juara umum tradisional, satu persatu mulai kita geliatkan nama Kabupaten Tebo diluar sana.

” Mudah-mudahan ini bukan titik awal dan yang terakhir, tapi memang betul-betul titik awal, kedepan harap Aspan, bisa lebih banyak lagi putra putri Tebo yang berprestasi”, pungkasnya. (Adl)