Jambi  

Ajak Tanam Cabai, Aspan Sukses Tekan Inflasi

Tebo.icwpost.id
Program tanam cabai yang diminta Pj Bupati Tebo, Aspan ke masyarakat Tebo, sukses tekan angka inflasi. Ini dibuktikan jika Kabupaten Tebo menjadi Kabupaten yang patuh dan taat dalam menekan angka inflasi. Hal itu disampaikan Oleh kemendagri dalam rapat inflasi melalui zoom meeting Senin (09/01).
Melalui zoom meeting, Kementrian menyampaikan bahwa saat rapat pengendalian inflasi Presiden Jokowi mengumumkan rapat inflasi hasilnya cukup baik di seluruh Indonesia.
Penjabat Bupati Tebo H.Aspan, ST mengatakan setiap kunjungan Presiden Jokowi kepala daerah selalu memantau harga bahan pokok yang selalu mengakibatkan terjadinya Inflasi.
“Rata-rata yang dikunjungi Presiden penilaiannya cukup baik,” kata Aspan.
Minggu selanjutnya Presiden Jokowi tidak hanya akan rapat secara zoom meeting akan tetapi rapat dipimpin langsung tatap muka bersama setiap kepala daerah dan Forkopimda agar penanganan inflasi akan lebih baik lagi ke depannya.
“Setiap minggu kita melakukan evaluasi kinerja tentang kepatuhan dan ketaatan penangan inflasi selama tahun 2022,” jelas Aspan.
Sebanyak 19 kabupaten-Kota yang dinyatakan patuh terhadap penanganan inflasi dengan baik salah satunya adalah Kabupaten Tebo.
“Kabupaten Tebo satu-satunya mendapat predikat terbaik dalam hal penanganan inflasi,” imbuh Aspan.
Untuk pelaporan sendiri Kabupaten Tebo langsung kemendagri sedangkan untuk pelaporan ke Kabupaten Bungo pelaporan angka inflasi karena Kabupaten Tebo belum memiliki pasar modern sedangkan penekanan inflasi kabupaten Tebo sendiri yakni Kebutuhan bahan pokok seperti beras, cabai, minyak goreng dan telur.(adl