Medan  

9 Remaja Geng Motor Diamankan Polrestabes Medan

Medan.icwpost.id

Polrestabes Medan menangkap sembilan remaja yang terlibat geng motor di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan. Sembilan remaja ini ditangkap saat konvoi dengan membawa senjata tajam (sajam). Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan sembilan remaja yang terlibat geng motor itu ditangkap pada Selasa (30/5) sekitar pukul 02.30 WIB.

“Sembilan remaja yang terlibat geng motor ini ditangkap saat konvoi bawa senjata tajam melintasi Jalan Gatot Subroto. Tentu ini sangat meresahkan warga,” kata Fathir kepada detikSumut, Rabu (31/5).

“Kami masih dalami untuk pola pergerakan para geng motor ini. Sejauh ini, masih ada dua orang lagi yang terlibat dengan mereka masih diburu,” ucapnya. Fathir menjelaskan geng motor tersebut kerap kali meresahkan warga. Sebab, mereka membawa senjata tajam seperti parang, kelewang, serta kayu dan lain-lain saat konvoi dini hari.

“Terkait tindakan pidananya yang lain ini masih didalami. Misalnya apakah sudah pernah membegal warga, atau lainnya,” ungkapnya. Selain itu, Fathir mengaku sebelumnya juga pihaknya sempat menangkap enam anggota geng motor di Jalan Sei Mencirim-Kampung Lalang. Enam anggota motor ini juga konvoi menggunakan senjata tajam dan aksinya viral di media sosial.

“Yang kemarin kita tangkap itu masih usia anak-anak. Mereka masih diperiksa juga. Nah, bedanya mereka dengan sembilan remaja ini, kalau sembilan ini ada ketua-ketuanya,” tutupnya. (Red01/ril)