25 Tersangka Curanmor Medan Ditangkap

25 Tersangka Curanmor Medan Ditangkap

Medan.ICWPost.id

Dalam waktu dua pekan polisi berhasil menangkap 25 tersangka pencurian sepedamotor (Curanmor). Penangkapan itu dilakukan di 16 lokasi berbeda.

“Jadi selama dua minggu terakhir kita mengamankan 25 tersangka Curanmor di 16 lokasi. Rata-rata tersangka menggunakan hasil kejahatan untuk menggunakan narkotika,” kata PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Teuku Fathir Mustafa, Senin (23/5).

Dia pun menjelaskan cara tersangka melakukan aksi kejahatan dengan memantau kendaraan yang terparkir di rumah atau toko. Kemudian pelaku merusak pintu, stang sepeda motor, serta lainnya sampai berhasil.

Fathir mengatakan, pihaknya akan memburu dan menindak tegas setiap pelaku kejahatan yang mengganggu keamanan Kota Medan. Oleh karena itu dia mengimbau masyarakat dapat bekerja sama untuk mewujudkan keamanan di Kota Medan, dengan cara kewaspadaan terhadap kendaraan yang dimiliki.

“Jangan lalai dalam menyimpan dan memarkir kendaraan, dan berikan informasi kepada kami apabila mengetahui keberadaan para pelaku kejahatan,” sebutnya. (Red01/Ril)