Ragam  

2 Pemuda Warga Sebangar Kecamatan Bathin Solapan Ditangkap Polisi

Mandau-icwpost I Polisi meringkus 2 pria terduga maling sepeda motor, MS (31) dan LP (24) di Km 16 desa sebangar Kec. Bathin solapan , Kab. Bengkalis. Kapolsek Mandau kompol Hairul mengatakan, keduanya ditangkap usai dilaporkan telah mencuri sepeda motor milik korban a.n Tamarejeki asal Bathin solapan.

“Korban dari tindak pencurian ini adalah a.n Tamarejeki, bekerja seorang petani berusia 27 tahun yang tinggal di desa tambusai batang dui Kec. Bathin solapan,” ungkap kompol hairul , Rabu (27/3). Kedua terduga pelaku berhasil ditangkap Tim Opsnal Polsek Mandau yang dipimpin oleh Panit Opsnal Ipda Alfan , penangkapan para pelaku berawal dari kejadian hilangnya sepeda motor milik korban pada Senin, 25 Maret 2024, sekitar pukul 05.00 WIB.

Adapun sepeda motor itu merk honda beat  berwarna biru putih dan  bernomor polisi BM 2192 DAB. Kedua pelaku berhasil ditangkap di Km 16 desa sebangar kec. Bathin solapan pada Rabu (27/3) pagi pukul 02.00, usai Tim Opsnal (BMW) Polsek Mandau mendapat informasi keberadaan pelaku.

Dalam aksinya, MS , LP ,  dan FM (DPO)  mengambil sepeda honda beat tersebut dari dalam bengkel dengan secara diam – diam  masuk kedalam bengkel yang mana korban dan saksi RM sedang tidur pulas.  

“Kedua pelaku mengakui perbuatan nya. Saat ini, kedua pelaku diamankan di Polsek Mandau untuk proses hukum lebih lanjut,” ucap Ipda Alfan. Kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (bcn/ril)